SMA PLUS DARUSSALAM

SMA PLUS DARUSSALAM
Name

Senin, 13 November 2017

LDKS 2017 – TANAMKAN CINTA ALAM




          Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SMA Plus Darussalam tahun 2017 mengusung konsep “Tanamkan Cinta Alam”. Sejumlah permainan dilakukan di alam terbuka dan diakhiri dengan menanam pohon. Penghijauan ini sengaja dikemas bersamaan dengan LDKS agar siswa-siswi lebih dekat dan cinta dengan alam.
          Kampung Pancar Air, desa Cowek kecamatan Purwodadi kabupaten Pasuruanlah yang menjadi setting LDKS ini. Disebut sebagai kampung pancar air karena desa tersebut mempunyai 39 mata air yang masih tetap lestari. Kelestarian alam yang tetap dijaga oleh masyarakat desa Cowek inilah yang menarik perhatian panitia LDKS untuk memilih tempat tersebut sebagai lokasi LDKS sekaligus obyek penghijauan.
          Sejumlah permainan outbound diikuti dengan semarak oleh setiap peserta. Di antaranya permainan oper tali, transfer air, semesta kecil, memasukkan stik ke dalam botol, tusuk balon, dan lain-lain.
“Permainannya tidak sebanyak tahun kemarin karena waktunya kita bagi dengan kegiatan tanam pohon. Tetapi peserta tetap senang sih, soalnya sambil wisata renang juga”, terang P. Arifan, salah satu pembina Outbound, yang disambung dengan tertawa lepas.
“Yang paling menantang itu permainan transfer air, karena mainnya menggunakan mulut dan ditransfer ke ember”. Imbuh pembina muda yang masih berumur 21 tahun tersebut.

“Semoga LDKS di Kampung Pancar Air ini menumbuhkan rasa ketangguhan anak-anak, juga rasa cinta alamnya”. Ujar kepala sekolah SMA Plus Darussalam, Ust. Zaenudin, SE. - DNT Report

0 komentar:

Posting Komentar