SMA PLUS DARUSSALAM

SMA PLUS DARUSSALAM
Name

Sabtu, 12 Agustus 2017

AKREDITASI BUKANLAH MOMOK BAGI SEKOLAH


      Akreditasi bukanlah hal yang sulit bagi sekolah. Karena tim bapak /ibu guru sudah mempersiapkan jauh – jauh hari. Walapun didatangi oleh pengawas dari ibukota, tidak menjadi beban mental bagi bapak / ibu guru SMA PLUS DARUSSALAM.

”Akreditasi itu sangat mudah”, tutur Ust. Meinar Yuari Salsabil, S.pd, yang merupakan guru muda dari Bojonegoro. Lelaki kelahiran  12 mei 1992 itu menganggapnya mudah karena administrasi dan persiapan sudah tertata.

       Namun pendapat bapak kepala sekolah, Ust. Zainuddin S.E, ternyata sebaliknya. ”Akreditasi sangat sulit, karena nilai atau grid untuk akreditasi meningkat, beda dari tahun sebelumnya. Untuk akreditasi B saja paling tidak nilainya 81 ke atas”, terang beliau. Ada banyak hal yang perlu disiapkan dalam menghadapi akreditasi ini. “Oleh karena itu membutuhkan banyak tenaga & fikiran, hingga bapak / ibu guru lebih banyak meluangkan waktunya di sekolah”, imbuh beliau.

Berikut hal-hal yang di nilai saat pelaksanaan akreditasi:
1.     Standar isi
2.     Standar proses
3.     Standar tenaga kependidikan
4.     Standar kelulusan
5.     Standar  sarana & prasarana di harap tinggi nilainya
6.     Standar pembiayaan
7.     Standar pengelolaan
8.     Standar penilaian.
bagaimanapun prosesnya dan apapun hasilnya semoga berdampak positiv bagi sekolah. dnt report.

1 komentar:

  1. Smg menjadi pengalaman tersendiri buat Tim Akreditasi di tahun 2022. Smg bisa mempertahankan dan meningkatkan nilai yg di peroleh. Kami mulai berbenah diri guna menyongsong Akreditasi tahun mendatang.

    BalasHapus